KOMERSIAL

Kamis, 14 April 2011

Olah Raga


Olahraga bagi sebagian orang mungkin merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Buat yang hobi, tidak jarang mereka sampai mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk melakukan olahraga yang menjadi hobinya itu. Misalnya bersepeda, tenis, futsal, dan lain-lain.
Tetapi bagi sebagian yang lain, olahraga merupakan barang yang sulit dilakukan. Entah karena tidak ada waktu, tidak ada biaya, malas, dan lain-lain.
Lalu bagaimana solusinya ?
Sebenarnya mudah sekali. Cukup dengan mengubah sedikit pola pikir dan pola hidup.
Pola pikir apa yang harus diubah ?
Yaitu pola pikir yang berpikir bahwa olahraga adalah sesuatu yang memerlukan waktu tersendiri, peralatan tertentu dan biaya yang cukup besar.
Pola hidup apa yang harus diubah ?
Yaitu pola hidup yang kemana-mana harus naik angkot, ojek, motor, becak, dan lain-lain padahal jaraknya cukup dekat (+/- 200 meter), menjadi berjalan kaki. Gampang sekali dan Insya Allah anda pasti mampu melakukannya bukan?
Harap diingat. Cukup dengan mengubah dua jenis pola di atas, efek yang ditimbulkan ternyata cukup besar, baik dari segi kesehatan maupun dari segi ekonomi. Semua anggapan tentang olahraga sebagai suatu kegiatan yang  memerlukan waktu tersendiri, peralatan tertentu dan biaya yang cukup besar langsung terpatahkan.
Untuk lebih jelasnya akan saya rinci sebagai berikut:
1.       Dengan berjalan kaki saat Anda menuju suatu tempat, sebenarnya anda telah berolahraga. Jantung akan lebih sehat, aliran darah lancar, otot lebih kuat, dan lain-lain.
2.       Kesehatan Anda akan lebih prima sehingga tidak mudah jatuh sakit. Otomatis biaya berobat menjadi berkurang bukan? Tubuh sehat juga membuat Anda berpotensi menghasilkan uang lebih banyak saat bekerja.
3.       Biaya yang biasa Anda keluarkan untuk transport bisa Anda tabung untuk berekreasi dengan keluarga atau kegiatan positif lainnya. Jadi dengan berolahraga, kekuatan keuangan Anda malah semakin meningkat bukan?
Ayo besok langsung kita praktekkan yaaa  …
Bismillah …
Terima kasih.
Salam SCOB …

Tidak ada komentar:

Posting Komentar