KOMERSIAL

Sabtu, 16 April 2011

Menyimpan Peralatan


Salah satu penyebab munculnya pengeluaran kita adalah kebutuhan tiba-tiba akan suatu jenis barang yang jarang terpakai. Misalnya: staples dan isinya, lem, gunting, benang, jarum, lilin, korek api, dan lain-lain. Walaupun jarang diperlukan, tetapi saat diperlukan biasanya kebutuhannya sangat mendesak.
Misalnya: lilin pada saat mati lampu, jarum dan benang jahit saat ada kancing yang lepas, dan lain-lain. Karena fungsinya yang harus ada maka mau tidak mau kita harus membelinya. Setelah digunakan, biasanya kita meletakkannya di sembarang tempat dan akhirnya hilang.  Dan saat kita memerlukannya, lagi-lagi kita harus membelinya. Akhirnya secara ekonomi itu akan merugikan kita.
Lalu bagaimana kiat-kiat mengatasinya?
Solusi terbaik dari permasalahan di atas adalah dengan menyediakan kotak/peti khusus jenis-jenis peralatan tersebut. Tidak perlu kotak khusus. Cukup berupa kotak kayu atau container box. Yang penting dapat menyimpan sekaligus merapikan barang-barang yang biasanya berserakan di mana-mana mengotori laci-laci meja, atas lemari, dan tempat-tempat lainnya.
Jadi di samping secara ekonomi kita terbantu karena pada saat diperlukan kita tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membelinya ternyata ada fungsinya lain yang mengikutinya, yaitu fungsi estetika berupa rumah yang terlihat lebih rapi dan sedap dipandang.
Mudah bukan ?
Dan Insya Allah Anda pasti dapat melakukannya.
Bismillah.
Terima kasih.
Salam SCOB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar